Senin, 10 Juni 2013

Ngelmu Ngerogo Suksmo bag.4 (selesai)

LATIHAN  5 

Belajar Mengendalikan Tahap Vibrasi. Latih untuk mengendalikan vibrasi tersebut dengan memaksanya masuk ke kepala Anda, melewati tubuh, kemudian turun ke ujung jari kaki, buat seluruh tubuh Anda diselimuti getaran, memproduksi getar dari kepala hingga ujung kaki. Lakukan sampai Anda dapat mengatur gelombang getar tersebut sesuai dengan perintah yang diinginkan. Setelah menguasai dengan baik, silahkan lanjut ke latihan 6

LATIHAN  6 

Mulai Dengan Pemisahan Parsial. Kuncinya kontrol pikiran. Jaga pikiran tetap fokus pada ide keluar dari tubuh. Jangan ngelantur kemana-mana. Hilang fokus mengakibatkan Anda akan gagal mengontrol keadaan yang diinginkan. Kini, saat Anda berhasil memasuki tahap getaran, mulailah gerakkan tangan dan kaki ” tubuh kedua ”. Di sarankan segera menggerakkan anggota ” tubuh kedua ” tersebut sampai berhasil menyentuh objek-objek yang sudah dikenal. Kembalikan anggota tubuh astral tersebut hingga bersatu kembali dengan tubuh nyata. Hentikan latihan. Berbaringlah sampai Anda kembali normal. Latihan di atas akan mempersiapkan Anda masuk raga sukma penuh ( full separation ). Setelah menguasai dengan baik silahkan lanjutkan kelatihan 7.

LATIHAN 7.

 Melepas Diri Dari Tubuh. 

Ada 2 metode yang bisa saya ajarkan :

1. Angkat tubuh astral ke atas meninggalkan tubuh nyata. Untuk melakukannya, bayangkan tubuh astral Anda semakin ringan dan ringan seperti kapas. Bayangkan betapa mudahnya melayang di udara. Tetapkan pikiran tersebut secara konstan. Buang jauh-jauh pikiran yang mengecoh. Kemampuan raga sukma Anda akan muncul secara alamiah. 

2. Metode lain adalah ” Metode Rotasi ” atau teknik ” roll-out “. tehnik ini sering di lakukan Siswa Jendro yang sudah memasuki tataran ngeraga Suksma. Saat masuk tahap vibrasional, cobalah untuk memutar tubuh Anda. Seperti orang bergulung ke depan. Tetapi jangan melibatkan tubuh fisik Anda, gerakkan hanya tubuh astral Anda. Jika berhasil, Anda akan keluar dari tubuh fisik dengan mudah. 

Untuk tahap awal, coba metode pertama dahulu. Tetapi, kedua metode tersebut sama- sama mendukung untuk latihan meraga sukma….
Latihan ini tidak sekaligus langsung jadi, semua terggantung niatan, keinginan dan konsentrasi kita sendiri… Maka sering-seringlah berlatih, paling gampang dilakukan pada saat menjelang Anda akan beranjak tidur…...Selamat malam...salam Kejawen _()_ Rahayu!!

 


Tidak ada komentar: